Search

Terpopuler - Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet

Terpopuler - Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet

INILAHCOM, Jakarta- Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, tersangka penyerangan terhadap anggota Polsek Wonokromo, berinisial IM (30), diketahui terpapar paham radikal dari internet atau mengalami self radicalism.

"Sementara info yang saya dapatkan dari Densus 88 maupun Polda Jatim, tersangka mengalami self radicalism, radikalisasi diri sendiri karena melihat online, dari gadget, internet. Ada ikuti kajian- kajian yg membuat dia akhirnya muncul pemahaman, interpretasi jihad versi dia, jihad kekerasan," kata Tito disela-sela menghadiri HUT ke-69 Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) di Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Tito menambahkan, setelah menginterpretasikan jihad versi sendiri, tersangka kemudian mencari target dengan menjadikan kepolisian sebagai sasaran.

"Polisi dianggap thogut, karena bagi mereka polisi selain thogut dianggap kafir harbi karena sering melakukan penegakan hukum kepada mereka. Sehingga bagi dia, melakukan serangan kepada kepolisian bisa dapat pahala menurut versi yang bersangkutan," tutur Tito.

Pelaku saat ini sudah diamankan pihaknya. Sementara korban merupakan anggota Polisi yang saat itu tengah bertugas piket. Pelaku datang dengan berpura-pura ingin membuat laporan. Korban Aiptu Agus Sumarsono saat ini masih terus dirawat secara intensif. [fad]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet"

Post a Comment

Powered by Blogger.