Search

Terpopuler - Jangan Jadi Ikan Lele Jadilah Ikan Koi atau Arwana

Terpopuler - Jangan Jadi Ikan Lele Jadilah Ikan Koi atau Arwana

SEORANG jamaah haji wanita menangis sesenggukan di samping istri Mat Kelor. Sepertinya sedang bertengkar entah dengan siapa. Rupanya dua wanita ini sedang menunggu Mat Kelor untuk menyelesaikan masalah. Di kalangan jamaah haji, Mat Kelor mulai dikenal sebagai jamaah multi talenta. Pintar pijat, pintar humor, pintar nyanyi, pintar masak dan pintar mencari solusi. Mat Kelor sepertinya mulai tampak batang hidungnya.

Wanita yang menangis itu bercerita tentang kebakhilan suaminya. Sejak datang ke tanah suci sampai kini belum juga dibelikan apa-apa, sementara teman-temannya sudah beli baju, sajadah, parfum, celak dan lain sebagainya. Dia merasa sedih dan terhina. Mat Kelor bertanya: "Sejak kapan suamimu bakhil?" Dia menjawab sejak menikahinya. Saat masih baru kenal dan tunangan, suaminya itu dermawan. Setelah akad, sang suami berubah menjadi pelit, bakhil, medhit.

Mat Kelor tersenyum dan berjanji memanggil suaminya untuk berbicara antar sesama lelaki. Namun Mat Kelor komentar begini kepada wanita itu: "Tukang pancing ikan itu pasti memberi umpan untuk dapat ikan, setelah dapat ikan ya gak dikasih umpan lagi. Ikannya dimakan. Suamimu sepertinya jenis tukang pancing." Mat Kelor dan istrinya tersenyum-senyum. Wanita itu tetap menagis dan berkata: "Terus gimana?"

Mat Kelor sepertinya tahu bagaimana cara menaklukkan tukang pancing. Beliau berjanji menyelesaikan hal ini secara mudah. Kepada wanita itu Mat Kelor berkata: "Kamu harus menjadi seperti ikan koi dan ikan arwana yang terus dipelihara dan dikasih makan enak-enak. Jangan menjadi seperti ikan lele yang setelah kepancing langsung digoreng." Wanita itu bertanya bagaimana caranya. Mat Kelor menjelaskan: "Berhiaslah dengan baik, berdandanlah dan menarilah di depan suamimu. Jangan suka kotor dan bermain kotor di air keruh bagai ikan lele."

Mat Kelor kemudian berdiri dan pergi. Sepertinya mau mendatangi tukang pancing. Bagaimana cara mengatasi tukang pancing ya? Atau jangan-jangan Mat Kelor mau belajar cara mancing? Salam, AIM. [*]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jangan Jadi Ikan Lele Jadilah Ikan Koi atau Arwana"

Post a Comment

Powered by Blogger.