Search

Terpopuler - China Bersedia Bahas Penyelesaikan Perang Tarif

Terpopuler - China Bersedia Bahas Penyelesaikan Perang Tarif

INILAHCOM, Beijing- China bersedia untuk dengan tenang menyelesaikan sengketa perdagangan dengan Amerika Serikat dan menentang peningkatan ketegangan lebih lanjut, kata Gao Feng, juru bicara Kementerian Perdagangan China.

"Kami dengan tegas menolak eskalasi perang dagang, dan bersedia untuk bernegosiasi dan berkolaborasi untuk menyelesaikan masalah ini dengan sikap tenang," kata Gao, seperti mengutip cnbc.com. Dia mencatat bahwa delegasi perdagangan China dan AS telah mempertahankan komunikasi "efektif".

Tetapi dia tidak mengkonfirmasi klaim dari Presiden Donald Trump pada hari Senin yang mengatakan tim China telah memanggil AS akhir pekan lalu dengan keinginan untuk mencapai kesepakatan segera. Kementerian Luar Negeri China sebelumnya mengatakan tidak mengetahui panggilan yang dijelaskan Trump.

"Tiongkok memiliki banyak cara untuk langkah-langkah balasan, tetapi dalam situasi saat ini, pertanyaan yang harus didiskusikan saat ini adalah tentang menghapus AS. Tariff tarif baru US$550 miliar barang-barang Tiongkok untuk mencegah eskalasi perang perdagangan," kata Gao.

Komentarnya muncul setelah Trump pada hari Jumat mengancam akan menaikkan bea atas barang-barang China senilai US$250 miliar menjadi 30% dari 25% dan meningkatkan tarif produk US$300 miliar lainnya menjadi 15% dari 10%, sebagai tanggapan atas pembalasan China.

Gao mengindikasikan bahwa orang China lebih tertarik pada negosiasi daripada balas dendam, menyoroti perlunya mencegah eskalasi lebih lanjut.

Ketegangan antara ekonomi terbesar dua dunia meningkat akhir pekan lalu dan menjadi akhir pekan dengan masing-masing negara mengumumkan rencana untuk meningkatkan tarif barang-barang bernilai miliaran dolar dari yang lain.

“Saat ini, ada banyak jenis ucapan. Di bidang ekonomi dan perdagangan, kami akan mengklarifikasi fakta dan membiarkan semua orang memahami kebenaran, ”kata Gao. Dia menolak untuk mengkonfirmasi apakah komentar Trump termasuk di antara perkataan tersebut.

Panggilan tingkat tinggi terakhir yang diketahui publik antara kedua delegasi adalah pada 13 Agustus. Kementerian Perdagangan mengatakan pada saat itu dalam sebuah pernyataan bahwa panggilan serupa direncanakan dalam waktu dua minggu. Kedua belah pihak juga diperkirakan akan bertemu tatap muka pada bulan September.

Namun, setelah eskalasi terbaru, masih belum jelas seberapa dekat AS dan China untuk mengambil langkah maju dalam negosiasi. Ketika ditanya pada hari Kamis tentang apakah kedua belah pihak akan bertemu pada bulan September, Gao mengatakan keduanya sedang membahas masalah ini.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - China Bersedia Bahas Penyelesaikan Perang Tarif"

Post a Comment

Powered by Blogger.