Search

Terpopuler - Real Madrid Pernah Goda Pemain Termuda Barca

Terpopuler - Real Madrid Pernah Goda Pemain Termuda Barca

INILAHCOM, Catalunya - Ansu Fati menjadi pemain termuda Barcelona ketika menjalani debut di tim utama pada usia 16 tahun 9 bulan 25 hari.

Rekor tersebut dicatatkannya ketika Ansu dimainkan sebagai pemain pengganti di menit ke-73, ketika Barca mengalahkan Real Betis 5-2 pada pekan kedua La Liga di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Catatan tersebut melewati rekor Lionel Messi, yang memainkan pertandingan pertamanya di tim utama Barca ketika berusia 17 tahun 3 bulan 222 hari pada tahun 2004.

Pemain asal Guinea-Bissau itu memulai kariernya sepak bolanya di Spanyol dengan bergabung bersama tim junior Sevilla saat berusia enam tahun, sebelum akhirnya bergabung dengan akademi Barca, La Masia.

Ayah Ansu, Bori Fati, mengatakan bahwa anaknya hampir bergabung dengan akademi Real Madrid ketika hendak pindah ke Barca. Ketika itu Madrid membetri tawaran uang yang lebih banyak.

"Madrid menawarkan banyak uang, tetapi Albert Puig (staff Barca) datang dan mengatakan kepada saya bahwa mereka memiliki proyek jangka panjang," ungkap Bori Fati dilansir dari Football Esapana.

"Ini hari paling bahagia dalam hidup saya. Ketika Ansu memberi tahu saya bahwa dia dipanggil oleh Valverde dan saya menangis bersam istri saya. Ketika dia memasuki lapangan kami mengatakan 'tidak mungkin', kami tidak bisa mempercayainya," bebernya.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Real Madrid Pernah Goda Pemain Termuda Barca"

Post a Comment

Powered by Blogger.