Search

Terpopuler - Warga Tuban Keracunan Usai Makan Nasi Saat Ultah

Terpopuler - Warga Tuban Keracunan Usai Makan Nasi Saat Ultah

INILAHCOM, Tuban - Puluhan warga Dusun Jantingan, Desa Jombok, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban mengalami keracunan massal setelah makan nasi dari hajatan acara ulang tahun salah satu warga, Sabtu (12/10/2019).

Mereka mengalami mual-mual, pusing, muntah serta diare. Akhirnya, puluhan warga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Hingga kini, masih ada empat orang yang kondisinya parah dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Yang mendapatkan nasi bancakan (hajatan) itu ya warga satu RT. Setelah makan, badan terasa sakit semua, tulang-tulang rasanya nyeri, mual dan juga muntah," kata salah satu korban Sutarji (53).

Badan Sutarji akhirnya lemas. Ia kemudian dibawa ke RSUD R. Ali Mansur, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Tak hanya Sutarji, sejumlah warga lainnya juga mengalami hal serupa.

"Banyak yang mengalami keracunan," ujarnya.

Dari belasan warga yang mengalami keracunan, terdapat satu orang yang kondisinya cukup parah hingga harus di rujuk ke rumah sakit di Bojonegoro. Pasalnya, satu korban tersebut mengalami muntah-muntah hingga kejang-kejang. Hingga kini masih belum diketahui perkembangan kondisi korban tersebut.

"Ini merupakan kejadian luar biasa, karena secara bersamaan warga mengalami diare dan muntah-muntah. Setelah mendapatkan perawatan, 10 warga sudah diperbolehkan pulang, karena kondisinya membaik. Sedangkan 3 orang masih dalam perawatan dan satu pasien lainnya dirujuk ke Bojonegoro," kata salah satu dokter RSUD Ali Mansur, dr. Nur Afifah.

Dari pihak rumah sakit menduga penyebab warga yang mengalami muntah-muntah dan harus mendapatkan perawatan medis lantaran keracunan makanan. Namun, sampai saat ini belum diketahui hasil uji lab dari makanan yang disantap warga itu.[beritajatim]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Warga Tuban Keracunan Usai Makan Nasi Saat Ultah"

Post a Comment

Powered by Blogger.