Search

Terpopuler - MU Klub dengan Pengeluaran Gaji Terbesar

Terpopuler - MU Klub dengan Pengeluaran Gaji Terbesar

INILAHCOM, Manchester - Meski mencatatkan start terburuk di Liga Primer Inggris musim ini, tak membawa dampak signifikan pada keuangan Manchester United. Setan Merah menjadi klub dengan pengeluaran gaji terbesar di Inggris.

Saat ini MU berada di peringkat 12 Liga Primer Inggris dan hanya terpaut dua poin dari Everton di zona degradasi. Dari delapan laga, mereka hanya mencatatkan dua kemenangan. Ini merupakan start terburuk sejak 30 tahun lalu.

Meski demikian, kondisi tersebut tak membawa dampak signifikan pada keuangan MU. Mereka tercatat mengeluarkan 332 juta Poundsterling (5,89 triliun Rupiah) per tahun untuk gaji pemain. Terjadi peningkatan sebesar 100 juta Poundsterling atau 43 persen dalam tiga tahun terakhir.

Pengeluaran tersebut tak lepas dari gaji-gaji pemain MU yang sangat tinggi. David De Gea baru saja meneken kontrak baru dan gajinya naik menjadi 375 ribu Poundsterling per pekan. Sementara Paul Pogba menerima 290 ribu Poundsterling per pekan.

Pengeluaran 332 juta Poundsterling termasuk membayarkan gaji Alexis Sanchez selama tujuh bulan dimana dia mendapatkan bayaran 400 ribu Poundsterling per pekan.

Inter Milan sepakat meminjam Sanchez dari MU dengan membayar gajinya hanya sebesar 4,5 juta Poundsterling dari seharusnya 21 juta Poundsterling. Artinya, Setan Merah masih harus mensubsidi gaji pemain asal Chile tersebut.

Saat ini baru MU yang merilis kondisi keuangan. Tim-tim lain diyakini akan melakukan hal serupa dalam waktu dekat.

Sumber: Daily Mail

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - MU Klub dengan Pengeluaran Gaji Terbesar"

Post a Comment

Powered by Blogger.