Search

Terpopuler - Nilai Sponsorship Sassuolo Tertinggi di Serie A

Terpopuler - Nilai Sponsorship Sassuolo Tertinggi di Serie A

INILAHCOM, Jakarta - Liga Serie A Italia 2019-2020 belum dimulai, tapi Sassuolo sudah membuat kejutan. I Noroverdi tercatat sebagai klub dengan nilai sponsorship terbesar mengalahkan klub-klub besar.

Fakta tersebut diketahui setelah media Italia, Gazzetta dello Sport, merilis daftar nilai sponsor pada jersey 20 klub yang berlaga di Serie A. Jika diakumulasikan nilai sponsor yang masuk dari kesepakatan pemasangan sponsor di seragam tanding mereka mencapai angka 116 juta Euro (1,8 triliun Rupiah).

Di peringkat lima besar masih didominasi klub-klub dengan basis pendukung besar seperti Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Namun, bukan salah satu tim tersebut yang berada di urutan teratas melainkan Sassuolo.

Sassuolo mendapatkan dana sponsorship 18 juta Euro (284 miliar Rupiah) per tahun dari kesepakatan dengan Mapei yang terpampang di jersey mereka. Mapei merupakan perusahaan milik Presiden Sassuolo, Giorgio Squinzi.

Kontrak sponsor antara kedua belah pihak juga mengubah nama stadion milik klub yang awalnya bernama Stadio Citta del Tricolore menjadi Mapei Stadium.

Juara bertahan Liga Serie A Italia, Juventus, berada di urutan dua dengan nilai sponsor 17 juta Euro (268 miliar Rupiah) per tahun dari perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Jeep. Kerja sama tersebut akan berlangsung hingga 2021 mendatang.

AC Milan dan AS Roma berada di urutan 3 dan 4. Kedunya punya nilai sponsor di jersey sebesar 14 juta Euro (220 miliar Rupiah). Mereka sama-sama menjalin kerja sama dengan perusahaan penerbangan asal Timur Tengah. Milan dengan Fly Emirates sementara Roma dengan Qatar Airways sejak musim lalu.

Di urutan lima ada Inter Milan. I Nerazzurri mendapat 10,5 juta Euro (165 miliar Rupiah) per tahun dari perusahaan ban terkemuka Italia, Pirelli. Kerja sama kedua belah pihak sudah berlangsung sejak 1995 dan berlanjut sampai 2020.

Daftar 10 Besar Nilai Sponsor Tertinggi di jersey tim Serie A 2019/2020

1. Sassuolo - Mapei (18 juta euro)
2. Juventus - Jeep (17 juta euro)
3. AC Milan - Fly Emirates (14 juta euro)
4. AS Roma - Qatar Airways (14 juta euro)
5. Inter Milan - Pirelli (10,5 juta euro)
6. Napoli - Lete (9 juta eurp)
7. Fiorentina - Mediacom (6,5 juta euro)
8. Atalanta - Radici (5 juta euro)
9. Torino - Suzuki (5 juta euro)
10. Cagliari - Ragione Sardegna (4 juta euro).
 

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Nilai Sponsorship Sassuolo Tertinggi di Serie A"

Post a Comment

Powered by Blogger.