Search

Terpopuler - IMF Ingatkan Bursa Saham AS Kian Mahal

Terpopuler - IMF Ingatkan Bursa Saham AS Kian Mahal

INILAHCOM, Washington -  Lingkungan suku bunga rendah telah memulai pencarian untuk hasil dan menciptakan penilaian yang meluas dalam aset berisiko, termasuk pasar ekuitas AS.

Demikian laporan Dana Moneter Internasional (IMF) yang dirilis Rabu (16/10/2019). "Pasar ekuitas tampaknya dinilai terlalu tinggi di Jepang dan Amerika Serikat," kata IMF, dalam laporan Global Financial Stability terbaru.

Pasar saham AS baru saja dinilai terlalu tinggi sejak musim semi. Ketika pasar memperluas valuasinya, hal itu meningkatkan kemungkinan penyesuaian mendadak yang tajam, laporan itu memperingatkan, seperti mengutip marketwatch.com.

IMF mengatakan, investor tampaknya percaya bahwa Federal Reserve dan bank sentral lainnya akan merespons dengan cepat pengetatan tajam dalam kondisi keuangan. "Karenanya secara implisit menyediakan asuransi terhadap penurunan signifikan dalam harga saham."

Jaring pengaman semacam ini pertama kali dijuluki "Greenspan put" setelah kehancuran pasar saham Oktober 1987. Sekarang diperbarui dengan gagasan "put Powell", dalam singgungan dengan fungsi opsi put aktual memberikan pemegang hak tetapi bukan kewajiban untuk menjual aset yang mendasarinya pada harga yang ditentukan, berfungsi sebagai polis asuransi terhadap penurunan pasar.

Pasar mengharapkan bank sentral untuk tetap berada di jalur kebijakan yang longgar.

Meskipun kadang-kadang terjadi lonjakan, volatilitas tersirat telah relatif terkandung rata-rata tahun ini, kata IMF.

Kepercayaan pada penyelamatan bank sentral memungkinkan investor mengabaikan ketegangan atas kebijakan perdagangan internasional dan ketidakpastian tentang prospek ekonomi global, menurut IMF.

Sejak April, harga ekuitas AS telah meningkat terlepas dari kenyataan bahwa valuasi berbasis fundamental telah turun memberikan ketidakpastian yang lebih tinggi tentang pendapatan masa depan, kata laporan itu.

Indeks S&P 500 naik SPX, -0,13% pada hari Selasa dan seiring dengan Dow Jones Industrial Average DJIA, -0,05% sekitar 1% dari mencapai rekor level tertinggi.

Sebuah laporan terpisah yang dirilis oleh badan internasional pada hari Selasa menggambarkan ekonomi global semakin mendekati wilayah resesi.

Pasar keuangan tampaknya berpikir bahwa kebijakan bank sentral telah mencapai titik balik, dan bahwa semua upaya selama beberapa tahun terakhir untuk memindahkan suku bunga sekarang telah berakhir.

"Pergeseran ini menunjukkan bahwa normalisasi suku bunga dan neraca bank sentral yang berkelanjutan mungkin lebih sulit daripada yang dibayangkan sebelumnya," kata laporan itu.

Bank-bank sentral juga menghadapi tantangan komunikasi ketika melonggarkan kebijakan moneter untuk mendukung ekspansi ekonomi di lingkungan dengan risiko penurunan yang meningkat.

Laporan IMF juga mengatakan spread pada obligasi hasil tinggi terlalu terkompresi relatif terhadap fundamental, bersama dengan obligasi tingkat investasi di kawasan euro dan AS.

Imbal hasil catatan Treasury 10-tahun AS TMUBMUSD10Y, -0,50% tergelincir menjadi 1,737% Rabu, jauh di bawah tertinggi 52-minggu 3,232% hit November lalu.

Obligasi pasar negara berkembang tampaknya dinilai terlalu tinggi untuk lebih dari sepertiga emiten yang termasuk dalam Indeks Obligasi Global Emerging Markets JP Morgan pada kuartal ketiga, kata laporan itu.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - IMF Ingatkan Bursa Saham AS Kian Mahal"

Post a Comment

Powered by Blogger.