Search

Terpopuler - Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi

Terpopuler - Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Pengusaha sekaligus Ketua Umum Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI), Nita Yudi dikabarkan masuk radar Joko Widodo untuk kursi menteri. Bagaimana sepak terjangnya?

Hari-hari ini, bermunculan nama calon menteri yang bakal membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Salah satunya, ya itu tadi, Nita Yudi. Kabarnya, Nita adalah salah satu kandidat menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Di kalangan pengusaha perempuan, Nita Yudhi bukanlah sosok yang asing. Apalagi, dirinya saat ini menjabat sebagai Ketum IWAPI yang dikenal sebagai organisasi yang banyak melahirkan pengusaha-pengusaha baru dari kalangan perempuan.

Selain itu, IWAPI terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan perempuan dan perekonomian Indonesia. Saat ini, IWAPI sedang fokus mendorong kaum perempuan lebih mandiri dan kreatif untuk menghadapi Revoluai Industri 4.0 agar Perempuan melek teknologi digital.

Nita merupakan lulusan Oklahoma City University, USA, jurusan Magister of Business. Sepak terjangnya di dunia bisnis, jangan diragukan lagi. Kini, dia menjabat sebagai  President Director PT DNS. E-Vision (advertising), Operational Director PT Arscipta Garis Persada (contractor consultant), President Director PT Sinar Kencana Delapan,  Commissioner PT Tara Indonesia.

Saat Pilpres 2019, Nita adalah salah satu anggota TKN Jokowi-Maaruf Amin. Dirinya merupakan pendiri organ relawan bernama Kelompok Perempuan UMKM 4.0 (KOPER). Kegiatannya ia mengkampanyekan mengenai program-progam pemerintah soal UMKM yang berfokus pada Pemberdayaan Ekonomi Perempuan untuk kesejahteran keluarga di berbagai daerah di Indonesia.

Selain menjabat sebagai Ketua Umum DPP IWAPI, Nita juga Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Berbagai Achievement dan penghargaan  diperolehnya baik dari Luar negeri dan dalam negeri. Dirinya juga sering diminta untuk menjadi narasumber di berbagai seminar.

Nitapun selalu mengunjungi para  perempuan pengusaha mikro untuk memberikan pembinaan, maupun bantuan. Dirinya tidak segan blusukan hingga ke pelosok negeri. Jiwa dan hatinya sudah tertanam untuk membantu perempuan Indonesia agar mandiri secara ekonomi. Artinya, sudah sepantasnya penyandang ban coklat Karate INKAI ini, dipercaya menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja Jilid II. [tar]
    
   

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.