Search

Terpopuler - BMW Sebut iNext Layak Ditunggu Kehadirannya

Terpopuler - BMW Sebut iNext Layak Ditunggu Kehadirannya

INILAHCOM, Munich - BMW memastikan bahwa iNext layak untuk ditunggu ketika masuk ke dalam dapur produksi pada 2021 mendatang.

Mengutip AutoExpress, BMW iNext yang merupakan mobil listrik sepenuhnya itu akan menjadi platform umum bagi semua kendaraan BMW yang mendukung mesin bensin, diesel, plug-in hybrid, dan mobil full listrik.

Produsen otomotif Jerman itu juga pernah mengklaim bahwa iNext akan memiliki jangkauan yang dapat melebihi 700 km, meski pada awal tahun ini BMW menurunkan perkiraan itu menjadi 600 km. Namun, kisaran angka ini kemungkinan akan diverifikasi di bawah pengujian WLTP pada 579 km.

Dengan memiliki rentang yang mengesankan, mobil listrik ini akan dipersenjatai dengan paket baterai yang lebih besar daripada pesaingnya, seperti Mercedes-Benz, Audi, dan Tesla. Menurut kabar, paket baterai iNext ini berkapasitas 120 kWh.

Selain itu, iNext juga dikabarkan akan melakukan debut dengan teknologi mengemudi semi-otonom paling canggih yang pernah dikembangkan BMW.

Pada Agustus lalu, BMW mengumumkan sedang memproduksi protoipe dari kendaraan ini sebanyak 100 unit di pabrik Dingolfing dan sekaligus menguji sejumlah produk yang inovatif yang dijuluki 'rotary bonding'.

Proses ini membuat BMW menggabungkan aluminium dengan bagian baja berkekuatan tinggi dengan menggunakan panas gesekan yang dihasilkan ketika elemen baja menembus bagian aluminium, memungkinkan keduanya untuk menyatu bersama.

Banyak yang berasumsi, bahwa iNext ini memiliki ukuran yang serupa dengan BMW X5 terbaru saat masuk dapur produksi, dan mungkin akan dijuluki iX5. [ikh]
 

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - BMW Sebut iNext Layak Ditunggu Kehadirannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.