Search

Terpopuler - Apa Pertimbangan Investor Saat Ini?

Terpopuler - Apa Pertimbangan Investor Saat Ini?

INILAHCOM, New York - Dengan begitu banyak sinyal yang saling bertentangan tentang pasar, ekonomi di AS dan luar negeri, dampak perang dagang China-AS dan banyak lagi, apa yang dipikirkan investor?

Melalui semua kebisingan, ada satu ukuran yang dikenakan untuk menonton. Bahkan investor yang tidak memperdagangkan mata uang harus memperhatikan kekuatan dolar AS, menurut catatan Senin. Itu karena sementara dolar yang kuat memiliki banyak efek, penyebabnya, setidaknya saat ini, adalah bahwa investor di seluruh dunia sedang gelisah.

Biasanya ketika greenback menguat, sesuatu memberi, dan mata uang lainnya mulai menguat, kata Nicholas Colas, salah satu pendiri DataTrek Research seperti mengutip marketwatch.com. "Jika mereka tidak melakukannya, itu berarti ada sesuatu yang sangat berbeda kali ini. Dan 'berbeda' dalam hal ini mungkin tidak berarti 'baik' ketika datang ke selera risiko investor," katanya.

Ukuran mata uang yang lebih disukai Colas disebut Indeks Dolar AS Tertimbang Perdagangan: Luas, Barang, dan melayang di sekitar tertinggi sepanjang masa, meskipun data hanya kembali ke pertengahan 1990-an. Indeks melacak seberapa baik kinerja mata uang Amerika terhadap mata uang untuk negara lain yang memiliki hubungan perdagangan dengan AS.

Kontributor indeks terbesar adalah pada grafik di atas. Dan untuk beberapa konteks, inilah grafik yang menunjukkan level indeks selama riwayat lengkapnya:

Pertanyaan tentang apa, tepatnya, artinya bagi mata uang untuk "beraksi melawan" orang lain adalah penting, dan siapa pun yang menaruh perhatian pada omelan Twitter Presiden Donald Trump tentang dolar memiliki arti penting dan ambiguitasnya.

Pemeriksaan fakta: benar. Ini memang mempersulit perusahaan-perusahaan Amerika yang mengekspor agar tetap untung ketika mata uangnya lebih tinggi. Tetapi fokus hanya pada produsen kehilangan banyak konteks yang lebih besar, serta mengapa hal-hal begitu rumit sekarang untuk dolar.

"Saham teknologi super-kapten - pemimpin pasar penting untuk pasar ekuitas AS memiliki eksposur keuangan terbesar terhadap pendapatan non-dolar dari kelompok S&P," catat Colas.

"Pada 57% pendapatan non-domestik, perusahaan teknologi menghadapi angin sakal mata uang yang kuat sekarang." Sektor lain yang memiliki eksposur lebih tinggi dari rata-rata terhadap dolar termasuk bahan, staples konsumen dan energi.

Di mana lagi dolar yang kuat menciptakan potensi sakit kepala? Federal Reserve.

Itu karena ketika suku bunga rendah di tempat lain di dunia, investor mencoba mencari tempat untuk mendapatkan hasil sedikit. Tentu saja, ketika lebih banyak investor mengejar obligasi AS, yang mendorong harga naik dan kembali turun. Tergantung pada kebijakan apa yang coba dicapai oleh bank sentral, itu bisa menjadi angin sakal atau angin sakal. Tetapi itu adalah kesalahan untuk berasumsi bahwa Fed dapat membuat kebijakan moneter dalam ruang hampa.

Seperti yang dicatat Colas, ini bukan hanya perang dagang, dan 6% yang sesuai memukul yuan, yang menjaga indeks dolar begitu tinggi. Euro, yang memiliki posisi terbesar dalam indeks, "adalah 11% lebih rendah dari tanda air tinggi Maret 2018, kembali ketika bund 10-tahun Jerman dihasilkan + 0,6% bukannya saat ini -0,4%."

Mengapa investor mengejar imbal hasil -0,4% ketika mereka dapat mengambil 1,7% pada obligasi 10-tahun AS TMUBMUSD10Y, -1,11%?

Ada komponen terakhir tentang apa yang membuat dolar begitu kuat, dan itu yang berfungsi sebagai sinyal untuk bagaimana perilaku pasar selama beberapa bulan mendatang. Seperti yang dijelaskan oleh Bill Watts dari MarketWatch pada akhir September, dolar AS adalah tempat yang aman di dunia - bahkan ketika AS adalah yang membuat pasar global sangat tidak pasti, sebagian, karena dominasinya dalam sistem pembayaran global.

Salah satu alasan tingkat bunga Eropa sangat rendah, dengan kata lain, adalah bahwa perang dagang AS-Cina tidak hanya terbatas pada kedua negara.

"Penghindaran risiko, suku bunga negatif Eropa / Jepang, dan blowback perang dagang adalah trifecta dari alasan mengapa dolar berada di posisi tertinggi multidecade," Colas menyimpulkan. "Jika kita beralih dari alur cerita itu ke sesuatu yang lebih positif pada tahun 2020, maka dolar akan segera mulai melemah. Dan jika tidak, itu pertanda penting juga. "
 

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Apa Pertimbangan Investor Saat Ini?"

Post a Comment

Powered by Blogger.