Search

Terpopuler - Liverpool Taklukkan Southampton 4-0

Terpopuler - Liverpool Taklukkan Southampton 4-0

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri, setelah mengalahkan Southampton dengan skor 4-0 pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga Premier Inggris.

Bertanding di Anfield Stadium, Sabtu (1/2/2020) malam WIB, Liverpool mengusain jalannya pertandingan. Tim tuan rumah mencatatkan penguasaan bola hingga 62 persen, berbanding 38 persen dengan Southampton.

Meski menguasai laga, Liverpool sempat kesulitan di babak pertama. Southampton yang bertindak sebagai tim tamu tampil menekan dan mampu merepotkan lini pertahanan The Reds di sepajang babak pertama.

Liverpool sebenarnya nyaris unggul dari Southampton melalui peluang yang didapat Virgil van Dijk. Meneruskan umpan dari Mohamed Salah, Van Dijk melepaskan sepakan namun bolanya mampu diantisipasi oleh kiper Southampton.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir babak pertama, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mampu unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Alex Oxlade-Chamberlain membuka kran gol Liverpool usai menuntaskan umpan dari Roberto Firmino. Skor 1-0.

Menit ke-60 The Reds berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Jordan Henderson yang mencatatkan namanya di papan skor dan lagi-lagi berkat umpan dari Firmino. Skor 2-0.

Unggul dua gol membuat Liverpool tampil semakin percaya diri. Menit ke-72 tim besutan Jurgen Klopp itu memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak Mohamed Salah, yang berhasil memaksimalkan umpan dari Henderson.

Liverpool menutup pesta gol mereka di masa injury time babak kedua. Mohamed Salah mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini Salah memanfaatkan bola hasil kerja sama dengan Firmino. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 73 poin dari 25 laga dan belum terkalahkan. Sementara Southampton turun ke urutan ke-11 dengan 31 poin.

Susunan pemain:

Liverpool:
Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Southampton: Alex McCarthy; James Ward Prowse, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Nathan Redmond, Pierre Hojbjerg, Oriol Romeu, Moussa Djenepo; Shane Long, Danny Ings.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Liverpool Taklukkan Southampton 4-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.