Search

Terpopuler - Sebulan Merebak, Inilah Korban Virus Corona

Terpopuler - Sebulan Merebak, Inilah Korban Virus Corona

INILAHCOM, New York - Serangan coronavirus selama sebulan telah meluluhlantakkan China, merenggut ratusan nyawa dan melumpuhkan ribuan orang.

Tetapi virus tersebut di Asia juga telah menginfeksi pasar saham dan aset-aset lainnya. Kondisi ini meredam sentimen bullish untuk saat ini dan memicu ketidakpastian yang tinggi.

Kecemasan yang meningkat di sekitar coronavirus datang ketika jumlah orang yang terinfeksi mendekati 10.000 di seluruh dunia dan ketika otoritas dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan karantina pertama di AS dalam 50 tahun.

Ketika Inggris dan Rusia masing-masing mengumumkan kasus pertama mereka tentang penyakit mematikan yang telah menarik perbandingan untuk SARS, sindrom pernafasan akut yang parah seperti mengutip marketwatch.com.

Berikut adalah beberapa aset dan sektor yang saat ini terkena dampak penyakit dari Asia, sejak infeksi diketahui pada 31 Desember 2020.

Dow tergelincir 0,7% pada Januari dan jatuh di bawah rata-rata bergerak 50 hari di 28.443,30, garis jangka pendek yang belum ditutup di bawah sejak Oktober, menurut Dow Jones Market Data. Moving averages digunakan oleh teknisi pasar untuk membantu menentukan momentum bullish dan bearish dalam suatu aset.

Jumat sore, DowIA Industrial Average DJIA, -2,09% turun 587 poin, atau 2% menjadi 28.272. S&P 500 SPX, -1,77% turun 57 poin, atau 1,7%, 3.226. Nasdaq Composite Index COMP, -1,59% mundur 138 poin, atau 1,5%, menjadi 9.161.

Pangsa perdagangan komponen S&P 500 di atas MA 50-hari mereka telah turun di bawah 50% untuk pertama kalinya sejak 10 Oktober, menurut Dow Jones Market Data.

Coronavirus dapat menekan permintaan minyak mentah karena China adalah salah satu importir terbesar komoditas, menempatkan harga minyak di ambang pasar beruang. Masuk ke pasar beruang ditentukan oleh penurunan harga setidaknya 20% dari tertinggi baru-baru ini.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Maret CLH20, + 0,14% ditetapkan untuk skid mingguan 5,3% dan turun 18,9% dari puncaknya baru-baru ini di US$63,27 yang dicapai pada 6 Januari. Penyelesaian di bawah US$50,62 akan mendorongnya ke pasar beruang, menurut untuk Data Pasar Dow Jones. Harga minyak WTI turun hampir 16% pada Januari, menurut data FactSet.

Sektor Energi S&P 500 XLE, -3,12% berada di ambang penutupan pada hari Jumat di wilayah pasar beruang. Itu harus ditutup pada atau di bawah 405.8 dan saat ini di 404.1.
Maskapai

Stok maskapai telah diratakan. Saham United Airlines Holdings Inc. UAL, -3,79% merosot 14,9% sejauh ini pada Januari. Saham Delta Air Lines Inc. DAL, -2,38% turun 4,7% pada bulan ini. Saham American Airlines Group Inc. AAL, -3,17% saham telah jatuh lebih dari 6,6%, karena keduanya menghentikan penerbangan ke China karena kekhawatiran virus coronavirus penyebaran.

10-tahun Treasury note menghasilkan TMUBMUSD10Y, + 0,00% mencapai level terendah sejak Oktober setelah memulai bulan pada 1,92%, itu baru-baru ini diperdagangkan pada 1,53% dan perbedaan antara obligasi patokan. Harga obligasi naik seiring turunnya imbal hasil.

Selain itu, tingkat tagihan Treasury 3 bulan TMUBMUSD03M, + 0,00% telah terbalik sebentar, suatu kondisi yang cenderung dipandang sebagai prediktor akurat dari resesi mendatang.

Namun, para investor berpendapatan tetap telah menunjuk pada ketakutan akan coronavirus sebagai pendorong utama hasil akhir-akhir ini.

Indeks Volatilitas Cboe VIX, + 21,63%, atau VIX, yang menggunakan opsi S&P 500 untuk mengukur ekspektasi pedagang akan volatilitas selama periode 30 hari mendatang, berada di jalur lompatan bulanan terbesarnya untuk memulai tahun dengan catatan, berdasarkan ketersediaan yang tersedia data akan kembali ke 1990, menurut Dow Jones Market Data.

Indeks yang sering disebut sebagai panduan untuk tingkat ketakutan investor, naik 39,3% pada Januari dan cenderung naik karena saham jatuh.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Sebulan Merebak, Inilah Korban Virus Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.