Search

Terpopuler - 2.867 Jiwa Terdampak Banjir Jakarta

Terpopuler - 2.867 Jiwa Terdampak Banjir Jakarta

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Banjir (BNPB) Agus Wibowo  mengatakan hujan yang terjadi sejak Sabtu dini hari ini memicu banjir di 23 kecamatan di DKI Jakarta.

Tak hanya itu, berdasarkan data per pukul 18.00 WIB, tercatat 891 kepala keluarga (KK) atau 2.867 jiwa yang terdampak banjir. Menurutnya, jumlah korban banjir tertinggi berada di Jakarta Timur dengan pengungsi yang tersebar di 24 titik.

"Jumlah jiwa terdampak paling tinggi berada di Jakarta Timur dengan 752 KK atau 2.476 jiwa, sedangkan Jakarta Selatan 139 KK atau 391 jiwa. Warga mengungsi di Jakarta Timur mengungsi di 24 titik, sedangkan Jakarta Selatan di 2 titik," kata Agus.

Agus mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah memberikan bantuan untuk warga sekitar. Tidak hanya itu, BNPB juga menyebut pihaknya menurunkan tim dan menyiagakan empat unit perahu karet hingga dukungan logistik.

"BPBD setempat, telah memberikan bantuan kepada warga terdampak di Jakarta Timur. Bantuan berupa tikar, terpal, air minum, makanan ringan, matras, selimut dan perlengkapan anak," ujar Agus.

"Menyikapi situasi banjir di DKI Jakarta dan sekitar, BNPB menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) di beberapa titik seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Bekasi. Tim berkoordinsi dengan BPBD setempat untuk mendukung penanganan darurat maupun memonitor kondisi lapangan, di samping mengirimkan personel TRC, BNPB menyiagakan empat unit perahu karet dan dukungan logistik apabila diperlukan," sambungnya. [hpy]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - 2.867 Jiwa Terdampak Banjir Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.