Search

Terpopuler - LIB Ubah Aturan Kuota Pemain, Ini Respon Persib

Terpopuler - LIB Ubah Aturan Kuota Pemain, Ini Respon Persib

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengubah aturan jumlah pemain klub-klub peserta Liga 1 2020. Persib Bandung masih pikir-pikir untuk mendatangkan pemain baru.

PT LIB mengubah dua regulasi soal jumlah pemain dalam satu tim di Liga 1 2020. Pertama, regulator liga menghapuskan kuota tujuh pemain U-23. Kedua, tim maksimal memiliki 33 pemain, terkecuali klub yang bermain di level Asia bisa berisikan 36 pemain.

Perubahan aturan tersebut ditanggapi santai oleh Persib Bandung. Robert Rene Alberts belum bisa memutuskan untuk menambah pemain baru, sebab ia perlu terlebih dulu berkonsultasi dengan manajemen.

Secara pribadi, Robert menilai skuad yang ada sekarang sudah sesuai dengan kebutuhan.

"Saya pikir kami sudah mempunyai 30 pemain dan itu kuota yang bagus. Itu sudah cukup untuk bertanding di liga dan juga Piala Indonesia," kata Robert di Stadion GBLA, Rabu (5/2/2020).

Penghapusan kuota tujuh pemain U-23 sebenarnya membuka peluang bagi klub-klub merekrut pemain senior. Namun, Robert tak mau gegabah dalam mengutak-atik komposisi pemain yang di dalamnya terdapat sejumlah talenta muda.

"Dalam kasus itu kami mempunyai beberapa pemain muda yang menjanjikan, saya juga sudah bicara dengan pemain muda itu, tapi sekali lagi, saya tidak mau membawa mereka ke tim yang tidak memungkinkan untuk memainkannya, jadi lebih baik mereka main untuk tim lain," pungkas juru taktik asal Belanda.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - LIB Ubah Aturan Kuota Pemain, Ini Respon Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.