Search

Terpopuler - Huawei Akui Lakukan Perang dari Tekanan AS

Terpopuler - Huawei Akui Lakukan Perang dari Tekanan AS

INILAHCOM, Beijing - Pendiri dan CEO mengungkapkan Huawei menghadapi "krisis hidup atau mati" di tengah berlanjutnya tekanan dari pemerintah AS.

Ren Zhengfei mengatakan hal itu kepada para karyawan, ketika ia menyusun strategi untuk raksasa telekomunikasi China itu ke depan.

Dalam memo kepada karyawan divisi jaringan Huawei, Ren menggambarkan situasi perusahaan saat ini sebagai "pertempuran." Ren terkenal karena menggunakan bahasa militer dalam komunikasinya dengan karyawan.

Pada bulan Mei, perusahaan itu dimasukkan dalam daftar hitam AS atau yang disebut Daftar Entitas, yang membatasi bisnis Amerika dari penjualan ke perusahaan China. Huawei mengandalkan banyak teknologi Amerika dari perangkat lunak hingga perangkat keras.

Tetapi pada hari Senin, administrasi AS memperpanjang penangguhan hukuman untuk perusahaan telekomunikasi selama 90 hari. Bisnis AS dapat menjual produk tertentu ke Huawei selama periode 90 hari.

"Sekarang perusahaan berada dalam krisis hidup atau mati, prioritas pertama kami adalah mendorong semua kru untuk berkontribusi, dan yang kedua adalah memilih dan mempromosikan bakat, untuk menambah 'darah baru' ke sistem kami," kata Ren, dalam memo itu seperti mengutip cnbc.com. Dia mengatakan akan ada "darah baru" di perusahaan dalam tiga hingga lima tahun.

Bos Huawei ini, menyusun rencana untuk membawa lebih banyak efisiensi ke organisasi. Ini termasuk menyederhanakan struktur pelaporan, mengurangi surplus staf, memindahkan pekerjaan berulang-ulang dan memindahkan manajer ke posisi lain sebagaimana diperlukan.

Dia juga mendesak staf untuk memastikan orang memperhatikan kualitas kontrak yang mereka tandatangani dengan pelanggan untuk memastikan Huawei dibayar tepat waktu dan tidak mengalami masalah arus kas.

Ren menambahkan bahwa Huawei juga akan mempercepat pembelian peralatan penting untuk memenuhi permintaan pelanggan.
'Ancaman keamanan' ke AS

Perusahaan telekomunikasi Tiongkok semakin terjebak dalam perang dagang antara AS dan China.

Akibatnya, Huawei telah mencoba untuk melepaskan diri dari ketergantungan pada teknologi Amerika. Perusahaan merancang prosesor sendiri untuk smartphone-nya dan baru-baru ini merilis sistem operasi untuk berbagai perangkat yang disebut Harmony OS.

Richard Yu, CEO divisi konsumen Huawei mengatakan bahwa mereka akan memilih untuk terus menggunakan sistem operasi Google Android, tetapi jika tidak bisa, itu bisa segera beralih ke HarmonyOS.

Presiden Donald Trump telah mengirim sinyal beragam selama beberapa bulan terakhir tentang nasib Huawei di AS.

Pada bulan Mei, ia mengatakan bahwa "mungkin Huawei akan dimasukkan dalam kesepakatan perdagangan." Tetapi akhir pekan ini, Trump mengatakan ia tidak ingin melakukan bisnis dengan Huawei "karena itu adalah ancaman keamanan nasional."

Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo, mengatakan pesan dari pemerintah jelas. “Presiden Trump tidak ambigu. Saya kira tidak ada pesan campuran sama sekali."

Ancaman memiliki sistem telekomunikasi Tiongkok di dalam jaringan Amerika atau di dalam jaringan di seluruh dunia menghadirkan risiko yang sangat besar, risiko keamanan nasional. Rangkaian misi kami adalah menemukan cara untuk mengurangi risiko itu, untuk mengambil risiko itu sebanyak yang kami bisa.”

AS telah mengatakan bahwa produk-produk Huawei memiliki risiko yang memungkinkan pihak berwenang China untuk memata-matai orang Amerika melalui pintu belakang, sesuatu yang berulang kali ditolak oleh perusahaan teknologi China.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Huawei Akui Lakukan Perang dari Tekanan AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.