Search

Terpopuler - Semangat Hidup Sehat Lawan Diabetes

Terpopuler - Semangat Hidup Sehat Lawan Diabetes

INILAHCOM, Jakarta - Semangat hidup sehat dan melawan diabetes juga disuarakan oleh komunitas generasi muda, Sobat Diabet.

”Saat ini, jumlah diabetesi terus mengalami peningkatan, dan pola serta karakteristik penderitanya pun kini telah berubah. Apabila dulu diabetes identik dengan penyakit orang tua, kini diabetes semakin sering ditemui pada orang dengan usia lebih muda,” kata dr. Rudy Kurniawan, pendiri komunitas Sobat Diabet, Jakarta, Selasa, (07/01/2020).

Secara global, data WHO menunjukkan jumlah penyandang diabetes pada usia di atas 18 tahun terus meningkat dari 4,7 persen menjadi 8,5 persen.

Sementara itu merujuk kepada data riset kesehatan dasar yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan, secara nasional prevalensi diabetes pada usia di atas 15 tahun berada di angka 10,9 persen pada tahun 2018.

“Inilah mengapa, berbagai aktivitas yang dijalani banyak berfokus pada upaya preventif dengan cara mengajak generasi muda di Indonesia untuk bisa berpartisipasi aktif mendorong diri sendiri, keluarga, dan sahabat di sekitar untuk bersama-sama hidup sehat agar terhindar dari diabetes," jelas dr. Rudy Kurniawan, pendiri komunitas Sobat Diabet.(tka)

 

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Semangat Hidup Sehat Lawan Diabetes"

Post a Comment

Powered by Blogger.