Search

Terpopuler - Jerman Tak Takut Ancaman Tarif Trump

Terpopuler - Jerman Tak Takut Ancaman Tarif Trump

INILAHCOM, Davos - Menteri Keuangan Jerman mengatakan dia tidak pesimis terhadap ancaman tarif pada industri mobil karena dia percaya kesepakatan tentang perdagangan bebas dan pajak digital dimungkinkan.

Segera setelah menyerukan kesepakatan perdagangan baru dengan Uni Eropa, Presiden Donald Trump menaikkan momok tarif mobil jika negara-negara Eropa menerapkan pajak digital pada perusahaan teknologi AS besar.

Komentar Trump sejalan dengan peringatan serupa dari Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin, yang mengatakan pada panel di Davos minggu ini bahwa tarif dapat datang jika anggota UE tidak mundur dari rencana pajak digital mereka.

"Jika orang ingin secara sewenang-wenang mengenakan pajak pada perusahaan digital kami, kami akan mempertimbangkan untuk mengenakan pajak secara sewenang-wenang pada perusahaan mobil," kata Mnuchin, Rabu (22/1/2020).

Tetapi berbicara di Forum Ekonomi Dunia di Swiss pada hari Kamis, Olaf Scholz Jerman mengatakan percaya perjanjian perdagangan bebas dengan Amerika Serikat akan terjadi dan ia tidak muram tentang ancaman tarif.

"Tidak terlalu. Saya pikir kita tahu bahwa ada kebutuhan untuk berdebat tentang perdagangan," kata Scholz, menambahkan bahwa orang-orang" bisa percaya diri "bahwa proposal UE saat ini di atas meja akan mengarah pada kesepakatan.

“Pada akhirnya, kita tahu bahwa perdagangan paling berhasil jika tidak ada terlalu banyak hambatan,” tambahnya.

Scholz mengatakan pajak digital, yang akan berdampak pada perusahaan seperti Amazon, Google dan Facebook, harus disetujui secara global dan ia mengharapkan proposal internasional akan datang dari OECD pada awal 2020.

Negara-negara berargumen bahwa aturan saat ini tidak cukup cocok dengan di mana laba digital dikenakan pajak, ke wilayah tempat pendapatan diperoleh. OECD saat ini sedang mengerjakan sebuah rencana untuk memperkenalkan solusi multilateral yang akan ikut berperan, menggantikan setiap pajak individu oleh berbagai negara.

Jerman mengalami surplus terbesar pada 2019, menurut kementerian keuangan negara itu, mencapai 13,5 miliar euro ($ 15 miliar) dari pendapatan atas pengeluaran, berkat kenaikan pajak dan suku bunga rendah.

Ekonomi Jerman tumbuh di 0,6% pada tahun 2019, menurut Destatis, kantor statistik federal negara itu, mendorong kritik terhadap Bundestag karena menolak untuk merangsang permintaan di negaranya sendiri. Sebaliknya, ekonomi terbesar Eropa bergantung pada negara lain untuk mengimpor barang bernilai tinggi dari sektor pembangkit tenaga listrik Jerman.

Tekanan domestik telah tumbuh pada pemerintah Kanselir Angela Merkel untuk mulai membelanjakan uang tunai pada infrastruktur yang berderit dan mengakhiri komitmennya pada kebijakan "nol hitam" untuk mempertahankan anggaran berimbang. Dalam 15 tahun memimpin pemerintahan, Merkel tidak pernah mengurangi pajak.

Scholz, yang mengatakan surplusnya turun ke "manajemen ekonomi yang baik," mengatakan Kamis bahwa pemerintah telah menjadi bagian dari upaya global untuk memicu pertumbuhan.

"Pandangan saya adalah bahwa dengan kebijakan keuangan ekspansif yang kami miliki dalam beberapa tahun terakhir, kami melakukan pekerjaan kami," kata Scholz, yang mengklaim bahwa investasi publik di Jerman juga mencapai rekor tertinggi seperti mengutip cnbc.com.

Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional juga menyerukan agar Jerman membelanjakan lebih banyak uang untuk membantu merangsang Eropa secara keseluruhan.

Scholz berpendapat pemerintahnya telah mengambil keputusan untuk mendukung industri Jerman dalam membelanjakan "banyak, miliaran" dalam mereformasi sektor energi dan otomotif.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jerman Tak Takut Ancaman Tarif Trump"

Post a Comment

Powered by Blogger.