Search

Terpopuler - KPK Bantah Sembunyikan Harun Masiku

Terpopuler - KPK Bantah Sembunyikan Harun Masiku

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak menyembunyikan caleg PDIP, Harun Masiku yang menjadi buronan atas kasus dugaan suap PAW anggota DPR.

Tudingan miring itu muncul lantaran Harun tertangkap kamera berada di Indonesia. Sedang laporan lembaga resmi pemerintah menyebut Harun pergi ke Singapura dan belum kembali.

"Jadi jelas ya KPK tdak mungkin dan tidak akan menyembunyikan tersangka yang menjadi buron kami," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Ali menyatakan, KPK berkepentingan untuk menangkap Harun karena menyangkut penuntasan kasus suap PAW anggota DPR yang juga menjerat mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, kader PDIP Saeful Bahri dan mantan anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina tersebut.

"Kami punya ketentuan penyelesaian berkas perkara yang saat ini sedang berjalan. Hari ini penahanan tiga tersangka, WSE (Wahyu Setiawan), ATF (Agustiani Tio Fridelina) dan SAE (Saeful) telah diperpanjang selama 40 hari ke depan. Kami penyidik KPK berkenpentingan menyelesaikan berkas perkara dengan cepat sehingga bisa dilimpahkan ke persidangan. Jadi sama sekali tidak menyembunyikan keberadaan tersangka," kata Ali.

Untuk itu, Ali mengklaim KPK bersama aparat kepolisian terus mencari keberadaan Harun. Meski telah menyambangi sejumlah lokasi, KPK dan Kepolisian belum juga menemukan Harun hingga saat ini.

"Kami di berbagai tempat dan wilayah berdasarkan informasi masyarakat, tapi hasilnya sampai hari ini belum ada hasil yang bisa disampaikan," katanya. [hpy]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - KPK Bantah Sembunyikan Harun Masiku"

Post a Comment

Powered by Blogger.