Search

Terpopuler - Bisnis Diopinikan Negatif, Bos Eco Racing Melawan

Terpopuler - Bisnis Diopinikan Negatif, Bos Eco Racing Melawan

INILAHCOM, Jakarta - Tidak semua bisnis multi level marketing (MLM) berujung penipuan. Adapula yang menguntungkan secara ekonomi.

Direktur Utama PT Bandung Eco Sinergi Teknologi, Febrian Agung Budi Prastyo, menyatakan Eco Rating yang diopinikan negatif oleh portal digital bahasbisnis.com, sangatlah tendensius. Sejauh ini, bisnis yang ditekuninya itu berizin dari Kementerian Perdagangan serta menjadi anggota Asosisasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI).

"Eco racing yang diproduksi PT Bandung Eco Sinergi Teknologi, adalah perusahaan multilevel marketing yang berizin SIUP L dari Kementrian Perdagangan RI. Pengawasan sistem penjualannya juga langsung oleh Kementrian Perdagangan. Dan, kami adalah anggota AP2LI," paparnya dalam rilis di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Febri, panggilan akrabnya, sangat mendambakan kaum milenial meraih sukses sebagai wirausaha berkonsep MLM. Untuk itu, dirinya mengagas program pesantren kilat. Dalam program ini, tidak semata memperdalam masalah spiritual namun juga mengasah potensi bisnis dari anak muda.

Terkait banyaknya info miring yang dinilai Febri sangat tendensius, telah dilaporkan ke Reskrimsus Polda Jawa Barat. Berdasarkan laporan bermonor LP B/73/I/2020/JABAR tertanggal 22 Januari 2020, Febri melaporkan bahasbisnis.com.
 
"Kita ingin pemilik akun web tersebut bertanggungjawab atas pencemaran nama baik dan berita bohong yang sudah ditulis. Termasuk soal bisnis money game yang jelas-jelas tidak berdasar data," paparnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI), Ilyas Indra menyampaikan bahwa PT Eco Sinergi merupakan perusahaan resmi MLM yang memiliki izin SIUP L serta menjadi anggota AP2LI asosiasi.

Kata Ilyas, di era keterbukaan saat ini, opini-opini negatif seharusnya tidak perlu dikembangkan. Apabila ada karaguan terhadap sebuah perusahaan MLM, terkait perizinan atau produk investasinya, bisa dengan mudah diketahui. "Cek di asoasiasi yang menaungi, atau bisa dicek di OJK atau Satgas Waspada  Investasi, lembaga gabungan pemerintah yang mengawasi investasi dan bisnis keuangan," ungkapnya.

"Setahu saya PT Eco Sinergi menjalankan bisnis MLM-nya sesuai aturan. Sangat disayangkan kalau ada opini negatif. Tentu harus ada klarifikasi dan pertanggung jawabannya," paparnya. [ipe]
    
   

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bisnis Diopinikan Negatif, Bos Eco Racing Melawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.