Search

Terpopuler - Wakil Ketua DPR Ini Kunjungi Kantin Green Building

Terpopuler - Wakil Ketua DPR Ini Kunjungi Kantin Green Building

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin menyempatkan diri menerima aspirasi dari rakyat, termasuk dari Organisasi Kemasyarakan (Ormas).

Salah satunya pada Senin (20/1/2020), politisi Golkar ini menerika Ketua Umum Front Aktivis Tanah Air di ruang kerjanya. Selanjutnya, Azis yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini, menggelar audiensi dengan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI). Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan.

"Salah satunya berdiskusi perihal peranan generasi muda dalam memanfaatkan keterbukaan informasi untuk kemajuan bangsa dan negara dan memperkenalkan karya anak bangsa, yaitu game Lokapala," kata Azis lewat keterangan pers  kepada wartawan, Jakarta, Rabu (22/6/2020).

Selain menjaring aspirasi dari masyarakat maupun ormas, Azis pun tak melupakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya sebagai pimpinan DPR Korpolhukam. Pasalnya, dihari yang sama pun dia menyempatkan diri untuk menghadiri rapat kerja lanjutan dengan Komisi III DPR RI bersama Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dengan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

"Jadi saat itu meminta penjelasan lebih mendalam terkait penanganan kasus PT Asuransi Jiwasraya dan dilanjutkan dengan membentuk Panja Pengawasan Penegakan Hukum Jiwasraya," jelasnya.

Masih pada hari yang sama, Azis menghadiri kegiatan partai. Tepatnya yakni acara pemaparan visi dan misi serta wawancara terhadap bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020. "Acara ini diselenggarakan oleh Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung," tandas Azis.

Keesokan hari (Selasa, 21/1/2020), dirinya bersama Wakil Ketua DPR Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Pembangunan, Rahmat Gobel nendampingi Ketua DPR Puan Maharani, untuk melakukan kunjungan ke Kantin Diplomasi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat.

Para pimpinan dewan meninjau kantin megah yang dibuat dengan konsep green building. Di mana, kantin tersebut diklaim lebih baik dan bersih dibandingkan kantin di kementerian/lembaga lainnya.

Pasalnya, kantin ini tidak sekadar sebagai tempat makan bagi pegawai, tetapi juga sebagai ruang untuk menjamu diplomat asing serta mengadakan berbagai rapat internal. Pada Rabu (22/1/2020), Azis ikut menghadiri perayaan hari kemerdekaan negara Slovakia di Kedutaan Slovakia. Hadir dalam acara Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Anggota Komisi I DPR, Dave Laksono. Mereka disambut hangat Duta Besar Slovakia, Mr Jaroslav Chlebo. [tar]
    
    
   

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Wakil Ketua DPR Ini Kunjungi Kantin Green Building"

Post a Comment

Powered by Blogger.