Search

Terpopuler - Usai Cuaca Ekstrim, Anies Tanggapi Komentar Jokowi

Terpopuler - Usai Cuaca Ekstrim, Anies Tanggapi Komentar Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, banjir tidak ada kaitannya dengan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota.

"Karena curah hujan dateng dari atas toh, tapi pengendalian air yang sudah turun, disitu letak tantangannya," kata Anies, Kamis (2/12/2019).

Menurut Anies, sesuai laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujannya tahun ini termasuk yang paling ekstrim di Ibu Kota.

"Tapi kita bersyukur dalam waktu satu hari ini semua sudah berangsur lebih baik," tuturnya.

Sementara soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, banjir yang terjadi di tahun baru 2020 ini disebabkan oleh kerusakan ekologi dan ekosistem. Serta kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan ? Anies menekankan bakal melalukan pengecekan lanjut mengenai tanggapan Presiden Jokowi.

"Mungkin kita harus cek lagi nanti. seperti apa kondisi per wilyah yang di situ ada kejadian banjir. karena kalau kita lihat, titik-titik banjir dengan titik  ramalan bmkg itu hampir simetris. di tempat yang bmkg datanya menunjukkan volume air hujan yang tinggi, di situ ada banjir yang ekstrim," tutupnya. [wll]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Usai Cuaca Ekstrim, Anies Tanggapi Komentar Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.