Search

Terpopuler - Lippo Karawaci Jual 2 Mall Raih Rp1,2 Triliun

Terpopuler - Lippo Karawaci Jual 2 Mall Raih Rp1,2 Triliun

INILAHCOM, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menjual aset propertinya berupa Pejaten Village dan Binjai Supermall senilai Rp1,28 triliun kepada NWP Retail.

Perseroan telah menetujui CSPA dengan NWP Retail untuk penjualan 33,3% kepemilikan di Pejaten Village dan 19,3% saham kepemilikan di Bijai Supermall. NWP Retail merupakan perusahaan patungan antara Warburg Pincus dan PT City Retail Development.

Selama ini, kedua aset tersebut berada dalam pengelolaan LMIRT Management Ltd yang mengelola Lippo Malls Indonesia Retails Trust dan anak usaha LPKR. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (8/1/2020).

Strategi bisnis LMIRT selama ini dengan beli dan pegang yang merupakan pengelolaan yang pasif. Dengan transaksi ini memberikan fleksibilitas dalam likuditas untuk berinvestasi pada aset-aset baru. Atau mengembalikan uang kas kepada pemegang saham, juga menjajaki peluang investasi lainnya.

Harga penjualan Pejaten Village senilai Rp997,4 miliar. Sedangkan nilai Binjai Supermall senilai Rp283,3 miliar. Aset tersebut diakuisisi perseroan pada tahun 2012 dengan nilai Rp748 miliar untuk Pejaten Village dan Rp237,5 miliar  untuk Binjai Village.

Nilai tersebut merupakan diskon 4,1% dari nilai Rp1,04 triliun untuk Pejaten Village dan diskon 8,3% dari nilai Rp309 miliar untuk Binjai Village.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Lippo Karawaci Jual 2 Mall Raih Rp1,2 Triliun"

Post a Comment

Powered by Blogger.