Search

Terpopuler - Ini Titik Kedalaman Tertinggi Banjir Jabodetabek

Terpopuler - Ini Titik Kedalaman Tertinggi Banjir Jabodetabek

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 169 titik banjir akibat tingginya curah hujan di Jabodetabek sudah dipetakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Rinciannya keseluruhan 97 titik banjir ada di Jawa Barat, 63 titik di DKI Jakarta, 9 titik di Banten. Kota Bekasi dan Jakarta Selatan menjadi wilayah paling banyak terdampak banjir.  

"Banjir awal tahun ini menggenangi wilayah yang cukup luas di wilayah Jabodetabek. Titik banjir terbanyak berada di Provinsi Jawa Barat 97 titik, DKI Jakarta 63 titik dan Banten 9 titik," kata Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo lewat keterangannya, Kamis (2/1/2020).

"Dari data dapat disimpulkan bahwa wilayah yang paling terdampak banjir adalah Kota Bekasi (53), Jakarta Selatan (39), Kab. Bekasi (32), dan Jakarta Timur (13)," lanjutnya.

Sementara untuk kedalaman banjir tertinggi sebesar 2,5 meter. Yaitu di di Perum Beta Lestari, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi. Sedangkan tempat lainnya genangan setinggi 1 hingga 2 meter.

"Kedalaman banjir tertinggi sebesar 2,5 m terjadi di Perum Beta Lestari, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi. Sedang genangan dengan kedalaman 1 - 2 m terdapat 49 titik," ungkapnya. [wll]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ini Titik Kedalaman Tertinggi Banjir Jabodetabek"

Post a Comment

Powered by Blogger.